Kota Jambi Punya Rumah Sakit Baru

Kabar gembira bagi warga Kota Jambi khususnya sebentar lagi akan ada rumah sakit baru.Berlokasi di daerah Mayang dan terletak di tempat yang strategis.Rumah sakit yang megah dan tidak kalah dengan rumah sakit swasta ini nantinya akan melayani Pasien Umum,Peserta Askes Dan Jamkesmas.Selama ini pelayanan tingkat rujukan menumpuk di RSU Rd.Mattaher,nah..dengan adanya RSUD baru ini mudah-mudahan pelayanan akan menjadi lebih baik dan cepat.

Untuk para tenaga medis dan dokter PEMKOT JAMBI sudah melakukan perekrutan,tinggal melaksanakan operasionalnya saja.

Jumat 31 oktober 2008 rumah sakit H Abdul Manap resmi dibuka. Pengguntingan pita langsung oleh ibu Walikota Jambi Maesita Aripin M.

Rumah sakit ini terletak di tanah seluas 5 Hektar.Bangunan 4 lantainya saat ini mempunyai 125 tempat tidur untuk dewasa,25 bed di Bangsal anak-anak,dan untuk pelayanan spesialistik 39 bed.Fasilitas lain berupa rumah dinas untukdokter,asrama perawat,dan tersedianya sarana air minum yang bersumber langsung dari PDAM setelah melalui pengolahan ( putar keran langsung minum red:).

Mudah-mudahan RSUD ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan…Sukses untuk kota Jambi Kita Tercinta.


  1. kita tambah senang karena kalo mau berobat sudah banyak tempatnya moga rumkit ini berumur panjang sampe keanak cucu kita …..amin

  2. Kota jambi sekarang dah maju ya…
    rumah sakit bertambah terus, pembangunan juga terus berjalan.
    rumah sakit abdul manaf ini kira-kira pelayanannya diprioritaskan gak ya untuk masyarakat miskin..

    TJ.PINANG
    Insyaa Allah emang itu prioritasnya..melayani masyarakat miskin selain askes dan umum.kita doakan bersama…ok bro

  3. bukhari

    ada gk alamat email RSUD H.abdul manap ini ?
    tolong ya?




Tinggalkan komentar